Sabtu, 10 Oktober 2015

jika aku menjadi mentri koperasi_Nurul Fadillah utami_2eb03_uni.gunadarma



EKONOMI KOERASI#



“Andai aku jadi mentri koperasi”

Nurul Fadillah Utami
282-14-264
23b03






jika aku menjadi mentri koperasi”
Jika saya menjadi mentri koperasi dibeberapa tahun kemudian “Amin” saya ingin menyesuaikan tugas saya sama dengan Tugas dan fungsi Kementerian Koperasi dan UKM telah ditetapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2010 tentang Kedudukan Kementerian Negara Serta Susunan Organisasi, Tugas, Dan Fungsi Eselon I Kementerian Negara pasal 552, 553 dan 554, yaitu: Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang koperasi dan usaha kecil dan menengah dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Yahh sesuai yang say abaca sih begitu J hehehehe
Saya sih belum tau banget apa sih koperasi itu sesungguhnya? Nah berhubung ada tugas softkill yah saya jadi sedikit tau dikit lah dikit bgt misalnya saya ingin Perumusan dan penetapan kebijakan di bidang koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah dijalan kan sesuai dengan aturan dan lebih diperhatikan lagi pengenya sih lebih banyak buka usaha koperasi dibidang ekonomi mikro,soalnya dengan adanya koperasi di desa” atau kabupaten gitu sangat membantu para masyarakat jadinya  terus Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah,Pengelolaan barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah,Pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan Penyelenggaraan fungsi teknis pelaksanaan pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah sesuai dengan undang-undang di bidang koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah, udah deh segitu aja soalnya saya belum tau bgt apa sih koperasi tuh kaya gimana heheheh. Thank you yah  udh mau baca artikel gue yah rada” ga jelas yak aslinya :D hihihi mudah”an yang gue jadiin tugas ini bakalan jadi kenyatan atau buat kalian yang baca.”amin” intinya sih kita harus jujur dalam melaksanakan tugas dan tentunya jgn korupsi yah,malu dong masa udh sekolah tinggi” sampe jadi sarjana sepet”nya korupsi? Ga malau emang?








Daftar pustaka









Tidak ada komentar:

Posting Komentar